waktu indonesia

Rabu, 06 April 2011

Bangun bisnis anda menggunakan blog dan media online

Bulan Ramadhan adalah bulan yang pernuh berkah, dimana setiap orang saling berbagi kebahagiaan, salah satu nya adalah melalui hadiah Baju Lebaran . Bagi anda yang berjiwa bisnis dan kebetulan sudah memiliki usaha pembuatan pakaian tentu tidak akan melewatkan kesempatan ini, mengingat potensi keuntungan yang cukup besar.

Namun untuk bisnis anda yang masih terbilang kecil, tentu akan terbentur kendala Dana Modal dan Jaringan Pemasaran yang sangat terbatas. Untuk itu, anda WAJIB menggunakan dana seefisien mungkin. Salah satu nya adalah dengan membangun Toko Online. Berbeda dengan Toko Offline yang untuk membangun nya sulit dan membutuhkan dana yang besar , Toko Online mudah untuk dibuat dan membutuhkan dana yang jauh lebih kecil. Nanti nya pada Toko Online tersebut anda bisa memajang dan langsung memasarkan Koleksi Baju Lebaran yang anda Miliki.

Membuat Sebuah Toko Online dengan Mudah

wordpress online store Bangun Bisnis anda menggunakan Blog dan Media OnlineUntuk membuat Toko Online sangatlah mudah, cukup gunakan Blog WordPress. Selain mudah digunakan, WordPress juga didukung Theme dan Plugin yang akan membuat Toko Online anda terlihat Profesional. WordPress juga punya komunitas yang sangat kuat, sehingga bila anda mengalami kendala, komunitas dapat membantu menyelesaikannya. Blog ini juga dibuat menggunakan Platform WordPress.
Bagi anda yang belum tahu cara Membuat Blog WordPress, silahkan baca tutorial nya disini. Untuk anda yang sudah baca tutorial tersebut, untuk membuat Blog WordPress tentunya membutuhkan Hosting dan Domain. Memang benar kalau ada hosting dan domain gratis. Namun ingatlah, Jangan pertaruhkan Kredibilitas toko Online anda dengan menggunakan Jasa Gratisan!
Bagi anda yang bingung mencari penyedia jasa Hosting dan Domain berbayar namun dengan harga terjangkau, Anda bisa menggunakan jasa Dijaminmurah.com. Dijamin Murah menyediakan paket Hosting dan domain yang sangat terjangkau. Untuk biaya Hosting dan Domain selama 1 tahun, anda hanya akan dikenakan biaya Rp. 123.500,-. Cukup murah bukan? untuk lebih lengkapnya, silahkan Cek Harga Hosting dan Domain Dijamin Murah disini.
Blog WordPress anda sudah Jadi? Saat nya anda isi dengan Galeri Pakaian Muslim dan produk yang ingin anda jual beserta harga nya. Jangan lupa untuk menyertakan Alamat anda, email dan Nomor Handphone yang bisa dihubungi ditempat yang mudah terlihat oleh pengunjung. Kemudian, Aplikasikan Teknik SEO agar Blog anda Terindeks mesin pencari.

Promosikan Toko Online Anda untuk mendatangkan Pembeli

Bila anda hanya mengandalkan Trik SEO untuk mempromosikan Toko Online anda, tentu hasil nya akan lama, mengingat Online Store anda masih baru. Tapi anda tak perlu khawatir, ada teknik promosi yang paling ampuh dan cepat mendatangkan pembeli yaitu melalui Forum Jual Beli Online, salah satu nya adalah Kaskus.us.
Cukup buat sebuah Thread Jual barang di FJB KASKUS, kemudian anda isi dengan produk produk yang ada di Toko Online anda. Jangan lupa pada Thread tersebut anda berikan Link balik ke Online Stroe anda. Untuk membuat Thread Jual barang yang baik, silahkan lihat contohnya di Forum Jual Beli Kaskus. Agar hasil nya lebih maksimal, promosikan juga di Forum forum lain yang sejenis.

Proses Transaksi Barang secara OnlineMengunakan jasa pengiriman barang, contoh nya TIKI JNE. Paling lama 1 Minggu barang sudah ada ditangan konsumen

Bila anda melakukan cara cara diatas dengan benar disertai doa dan sedikit keberuntungan, Insya Allah anda akan mendapatkan pembeli. Proses negosiasi harga biasanya dilakukan melalui Thread Forum Jual beli atau Pembeli langsung mengajak anda Chatting. Bila harga jual baju adalah harga Pas, cukup beritahukan kalau itu adalah harga Nett, sehingga Pembeli bisa langsung membeli tanpa menawar.
Setelah negosiasi harga selesai, beritahukan pembeli tata cara pembayaran barang nya. Biasa nya pembayaran dilakukan dengan Mentransfer Uang seharga barang ditambah ongkos kirim ke rekening penjual. Setelah pembayaran Masuk, Penjual bisa langsung mengirimkan pesanan Baju Muslim ke konsumen mengunakan jasa pengiriman barang, contoh nya TIKI JNE. Paling lama 1 Minggu barang sudah ada ditangan konsumen. Ternyata cukup mudah bukan membangun sebuah toko online? lalu tunggu apa lagi, bila anda memiliki usaha Penjualan pakaian dan lainnya, segera promosikan melalui Toko Online agar Pembeli banyak berdatangan. Semoga Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar